Kenali M-KING dan Manfaat Daun Kelor

Mitra Sehat pasti pernah mendengar peribahasa “dunia tak selebar daun kelor”, hal itu di karenakan daun kelor memiliki ukuran yang cukup kecil, tetapi walau ukuranya, daun kelor memiliki banyak manfaat dan khasiat penting bagi kesehatan tubuh kita. Bahkan, para ilmuan masa kini menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree).

Daun kelor sendiri bentuknya bulat lonjong, dan ukurannya yang kecil tersusun dengan tangkai, biasanya di kampung-kampung suka dimasak sebagai sayur untuk pengobatan bahkan sekedar untuk teman nasi.

Penelitian yang menemukan khasiat daun kelor ini sudah dimulai semenjak tahun 1980, pada bagian daunnya, lalu kulit batang, buah dan kemudian pad bijinya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan bagi anak-anak dan bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, karena khasiat dari kandungan daun kelor ternyata cukup besar, yaitu mengandung:
Potasium 3x lipat dari pada buah pisang.
Kalsium 4x lipat dibanding susu.
Vitamin C 7x lipat daripada jeruk.
Vitamin A 4x lipat lebih banyak dari pada wortel.
2x lipat protein dari pada susu.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO kemudian menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, setelah menemukan banyak manfaat penting dari daun kelor. Id.wikipedia.org
Lebih dari 1.300 studi, artikel dan laporan telah menjelaskan tentang manfaat dari kelor dan kemampuan dalam penyembuhan penyakit, yang penting dalam menghadapi permasalahan wabah penyakit dan masalah kekurangan gizi.
Penelitian menunjukkan bahwa hampir setiap bagian dari tanaman kelor memiliki khasiat penting, yang dapat dimanfaatkan dalam beberapa cara. Draxe.com

Manfaat daun kelor

1. Menjaga berat badan
Para peneliti menyaranan daun kelor untuk di konsumsi sebagai teh kelor karena bisa membantu menangani masalah kegembukan berlebih, manfaat lainya adalah untuk merangsang metabolisme tubuh agar optimal dalam membakar kalori.
Dilansir dari jabar.tribunnews.com, teh yang dibuat dari daun kelor itu ternyata mengandung polyphenol yang tinggi, yang bekerja sebagai antioksidan. Manfaat antioksidan inilah berguna untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Membantu menghilangkan flek di wajah
Ramuan cukup sederhana, ambil beberapa daun kelor yang masih muda lantas di tumbuk hingga halus, kemudian gunakan sebagai bedak (atau juga bisa dicampur dengan bedak).
Menurut makassar.tribunnews.com, bahwa di beberapa bagian negara, ekstrak kelor sudah digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk kulit. Bagian tanaman kelor yang banyak digunakan untuk kulit yaitu pada bagian kulit batang, daun, bunga dan biji.

Daun kelor mengandung kaya nutrisi seperti kalsium dan juga mineral seperti tembaga, besi, seng (zinc), magnesium, silika dan mangan. Daun kelor pun mampu dijadikan pelembab alami, memiliki kegunaan untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit.
Pada daun kelor juga terdapat lebih dari 30 zat antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Daun kelor kaya dengan mineral dan asam amino yang dapat membantu produksi kolagen dan protein keratin, yang penting bagi kesehatan seluruh jaringan kulit di tubuh kita.

Ada beberapa merek terkenal produk kosmetik yang menggunakan minyak kelor sebagai bahan baku produknya. Terutama produk perawatan kulit seperti krim antiaging, krim antikerut, minyak aromaterapi, facialfoam, lotion, krim pencerah dan deodoran.
Manfaat tanaman kelor ini benar-benar diperlukan untuk kesehatan dan keindahan kulit, dimulai dari daun kelor, minyak kelor hingga bunga Kelor itu sendiri.

Ternyata bunga kelor sering digunakan sebagai bahan baku kosmetik dan parfum, cologne, minyak rambut serta minyak aromaterapi.
Bunga kelor mengandung kaya akan asam oleat, sangat baik disuling menjadi minyak. Minyak bunga kelor dapat diandalkan untuk menyerap dan mempertahankan aroma.

3. Memanfaatkan daun kelor untuk kecantikan
Hal ini bisa menjadi alternatif perawatan kecantikan alami. Selain menggunakan minyak atsirinya dan bubuk kelor yang dijual di pasaran, Anda bisa memanfaatkan daunnya secara langsung.
Caranya, pertama-tama buatlah pasta daun kelor. Pilih daun kelor yang masih hijau dan segar, pisahkan dari rantingnya.
Haluskan daun kelor dengan ditambahkan sedikit air saja (agar daun kelor menjadi bentuk pasta).
Kemudian dijadikan ramuan tersebut sebagai masker, pasta daun kelor tersebut bisa disimpan selama 3 hari di dalam lemari es. (makassar.tribunnews.com)

4. Daun kelor cukupi gizi ibu menyusui dan anak
Dilansir dari health.liputan6.com, Dosen Fakultas Farmasi UGM Yogyakarta, Yosi Bayu Murti mengatakan bahwa pengembangan manfaat tanaman kelor di tanah air terbilang terlambat dibanding luar negeri sana.
Tetapi, masih ada kesempatan mengembangkannya untuk pangsa pasar sendiri, sebelum nantinyabisa saja diambil alih oleh produsen luar negeri.
Yosi melihat potensi yang cukup besar untuk mengembangkan pasar dari manfaat tanaman kelor dalam perbaikan gizi pada ibu menyusui dan anak.

“Daun kelor mengandung protein, zat besi, dan Vitamin C. Selain itu ada ada juga unsur flavonoid yang manfaatnya membantu ibu menyusui menghasilkan ASI lebih banyak. Kandungan protein membuat ASI berkualitas,” kata Yosi di di Jakarta (12 Agustus 2015).

Kandungan zat besi yang cukup tinggi, bisa mencapai 25 kali lebih tinggi dibanding sayur bayam, maka disarankan ibu menyusui untuk mengkonsumsi daun kelor ini untuk mendapatkan zat besi yang baik.
Untuk anak-anak, dapat dikonsumsi sejak sang bayi berusia di atas enam bulan.
Namun, Yosi pun mengingatkan bahwa ibu hamil perlu menghindari konsumsi daun kelor keitika masih hamil, terutama trisemester pertama.

5. Menyehatkan mata
Daun kelor pun ternyata memiliki kandungan tinggi vitamin A yang begitu baik untuk kesehatan mata. Konsumsi daun kelor berkhasiat agar mata kita selalu dalam keadaan sehat dan jernih terang.
Malahan daun kelor pun mampu dijadikan obat penyakit mata, bisa dengan dimakan secara langsung metah-mentah (setelah daun dibersihkan).
Menurut Tati Winarto, seseorang pakar herbal dari Yayasan Pengembangan Tanaman Obat Karyasari, menjelaskan bahwa daun kelor mempunyai banyak kandungan gizi, salah satunya vitamin A dan kalsium.

“Kandungan vitamin A dalam daun kelor bermanfaat untuk melindungi kesehatan mata, baik itu dari mulai kurangi resiko mata plus, minus, silinder dan katarak. Daun kelor juga baik apabila dikonsumsi oleh pasien diabetes dan bermanfaat menjernihkan pandangan matanya,” jelas Tati Winarto. jitunews.com.

Nah kabar baiknya bagi mitra sehat kini bisa dapatkan manfaat daun kelor dengan lebih praktis cukup gunakan produk M-KING (dulunya Moringa King) merupakan herbal alami dari ekstrak daun moringa atau kelor dan dipadu dengan bahan herbal serta rempah-rempah alam indonesia yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya. M-King sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI dan POM TR.163697781. Mking Diproduksi oleh PT Unimax Power.

Kasiat :
Cairan herbal untuk membantu menjaga dan memelihara kesehatan.
Setiap ml M-King mengandung ekstrak :

– Moringa oleifera folium (Daun Moringa / Kelor) 898 mg
– Morinda citrifolia fructus (Mengkudu) 167 mg
– Curcuma xanthorrhiza rhizoma (Temulawak) 34 mg
– Hibiscus sabdariffa flos (Bunga Rosella) 22 mg

Aturan Pakai :
– Minum 3 x sehari 15 Tetes.
informasi lebih lanjut dan bagi mitra sehat yang ingin memesan bisa hub kontak kami HP / WA 081575269362.

Sumber artikel
http://daunkelor.org/
http://www.daftarresepobat.com/2016/10/manfaat-khasiat-daun-kelor-untuk-kesehatan.html
http://www.manfaatbuahdaun.com/2014/08/khasiat-manfaat-daun-kelor-untuk-kesehatan.html

Comments

  1. Apakah m kingBisa mngbati sporiasis?

    ReplyDelete
  2. CV Bahagia Sukses Makmur adalah Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan sewa Tenda Roder / Hanggar serta tenda lainnya. Kami memproduksi tenda dan terpal dengan ukuran standard ataupun custom untuk kebutuhan gudang, marketing, event, wedding (pernikahan), party, DLL.
    Tenda Roder Putih dan Tenda Transparan

    Tenda Roder Putih
    Salah satu yang cukup sering digunakan adalah tenda roder dengan penutup PVC putih, Jenis tenda ini menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengadakan acara yang bersifat komersil atau lebih privasi.
    Selain untuk event sendiri tenda ini juga sering digunakan sebagai tenda rumah sakit, tenda covid, tenda gudang tenda posko kemanan ataupun darurat.

    Tenda Transparan
    Tenda transparan ini dapat memberikan penerangan yang lebih maksimal dari pada tenda roder putih karena cahaya dapat masuk lebih banyak banyak ke dalam tenda ini. Tenda jenis ini memiliki kesan yang lebih arkistik dan elegan, sangat cocok untuk anda yang memimginkan tampilan cantik pada saat acara dilangsungkan.
    Pada umumnya tenda ini sering digunakan untuk acara event, wedding (pernikahan), party, bazar, pameran, DLL.

    Spesifikasi Tenda Roder
    1. Menggunakan PVC 850 blackout untuk atap nya, Dan bahan dindingnya ada 550, 410, 880 dan 850.
    Bisa disesaikan dengan kebutuhan ataupun keinginan anda.
    Blackouk sendiri tahan terhadap sinar UV matahari, Sehingga saat berada didalam tenda anda akan merasa nyaman.
    2. Memiliki Ukuran yang besar Dan beragam
    Kami memiliki beberapa ukuran bentangan yaitu 10 m, 15m dan 20 m dengan panjang bentangan kebelakang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.
    3. Menggunakan rangka allumunium yang tahan terhadap karat. Atau bisa juga menggunakan besi.
    4. Cocok digunakan untuk segala jenis acara.
    5. Tidak Memerlukan IMB (ijin mendirikan bangunan)

    Spesifikasi rangka tenda Roder
    1. Bentangan 10
    memiliki tebal 65 x 100 x 4 mm
    2. bentangan 15
    memiliki tebal 85 x 120 x 4 mm
    3. Bentangan 20
    memiliki tebal 100 x 200 x 4 mm
    *tingginya 3 m untuk bentangan 10 dan 15. Serta 4 m untuk bentangan 20. (bisa custom)

    Tenda kerucut / sarnafil

    Tenda sarnafil adalah jenis tenda promosi, event ataupun bazar, dengan bentuk atap kerucut sisi dinding PVC 410 gsm dan 550 gsm Blackout yang dapat ditutup dan dibuka.

    Tenda jenis ini dapat digunakan untuk :
    - Berbagai kegiatan promosi / event.
    - Bazar, Seminar dan Pameran.
    - Cocok Untuk Segala Jenis Acara, DLL.

    Desain tenda sarnafil dapat disesuaikan dengan keinginan anda dan tersedia berbagai ukuran yaitu 3m x 3m, 4m x 4m, 5m x 5m dengan tinggi tiang kaki 2m s/d 2,5 m. Tenda ini juga bisa ditambahkan ornamen - ornamen seperti dinding ataupun pintu yang terbuat dari mika.
    Tenda Kerucut menggunakan ranga besi sedangkan Tenda Sarnafil menggunakan rangka alumunium.

    Perusahaan kami telah berpengalaman dalam Membuat berbagai macam tenda. Silahkan hubungi 0811 1252 0824 RAHMA
    Office: Ruko Cendana Raya No. 15A, Bencongan Indah, Karawaci, Tangerang.
    SENIN - SABTU / 08.00 - 17.00

    Anda juga dapat menghubungi kami di :
    https://tendagudangjakarta.blogspot.com/
    https://tendagudangbogor.blogspot.com/
    https://tendaroderbsm.blogspot.com/
    Twitter : @TangerangRoder
    Instagram : @tendapameranjakarta
    Instagram : @tendagudangjakarta
    SHOPEE : @https:tendarodertangerang
    TOKOPEDIA :@partisipameran23
    PINTEREST : @TENDARODERBANDUNG

    ReplyDelete

Post a Comment